Selasa, 21 Oktober 2014

Aksi Sosial Memberi Bimbingan Kepada Anak Jalanan


Aksi Sosial Memberi Bimbingan Kepada Anak Jalanan
Aksi Sosial Rumah Peka dan UNM
Rumah PeKa - Aksi Sosial Memberi Bimbingan Kepada Anak Jalanan, Tanpa henti-hentinya Rumah Pelangi Kardus (Rumah PeKa) melakukan aksi sosial. Kali ini Rumah Peka belajar bersama di kampus Universita Negeri  Makassar (UNM). Kegiatan ini bekerjasama dengan mahasiswa Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Rabu (25/12).

Ardiansyah Alimuddin Rohani, Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Ushuluuddin dan  Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar  selaku ketua Rumah Peka mengatakan kegiatan ini adalah salah satu caranya untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan. Memfasilitasi anak – anak jalanan untuk mendapat pendidikan yang layak adalah usaha kecil kami untuk mencapai tujuan bangsa. Yakni mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.
Koordinator kegiatan, Janna mengatakan mengajar adalah salah satu program kerja di Jurusan PAUD. “ kami akan mengadakan perpustakaan punggung dan menyiapkan buku bacaan serta mengajarkannya kepada anak jalanan,” tambahnya.

Salah satu dari anak  didik yang bernama Fajar, ketika diberi soal matematika khususnya penjumlahan dengan spontan dia menjawab dengan jawaban yang benar. Dia adalah siswa kelas dua Sekolah dasar (SD). Melihat kecerdasannya, Nining  selaku terpukau dan mengatakan, ini salah satu mutiara yang tercecer dilampuh merah. Kita mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan mimpi  mereka.

Demikianlah segenap kegiatan yang dilakukan oleh "Pejuang Hati" Rumah Pelangi Kardus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar